Catatan Dari Hati


PUISI-PUISI CINTA
September 22, 2006, 9:43 am
Filed under: Puisi

Pada Saatnya


Pada Saatnya,

Ketika musim berganti

Dan gugusan mendung yang ranum

Menitikkan tetes hujan pertama

Biduk yang kukayuh akan merapat ke dermagamu

Menyibak kabut keraguan

Lalu mendamparkan hasrat yang hangat dibakar rindu

Pada Saatnya,

Di ujung perjalanan

Akan kubingkai binar matamu

Bersama gelegak gairah jiwaku
Menjadi lukisan indah di lekuk cakrawala
Dalam leleh cahaya bulan melumuri langit

ditingkah semilir angin laut dan tarian ombak

membelai lembut kristal pasir pantai

Pada Saatnya,

Akan kubuatmu terjaga dari lelap tidur

lalu bersama merajut impian yang tak segera usai,

Dalam genangan cinta dipalung kalbu

Dan getar cumbu tak berkesudahan

120806

Tentang Kehilangan, Tentang Pengorbanan

Ceritakan padaku

tentang pedihnya sebuah kehilangan

Yang terbang diatas awan senja merah saga

Dan menyisakan ngilu menikam didada

Dalam derap waktu yang bergegas

Agar segera kubaluri hatimu

Dengan sejuk bening embun

Dan tulus cintaku

Ceritakan padaku tentang perihnya sebuah pengorbanan

Yang membakar habis segenap asamu

Dan meninggalkan sepotong lara mengendap di dasar kalbu

Agar kubuatkan untukmu

Rumah diatas awan tepat dipuncak larik pelangi

Yang kubangun dari setiap desir rindu dan Khayalan merangkai impian bersamamu

Dari bilik hatiku, yang senantiasa percaya

Kebahagiaan kita adalah keniscayaan tak terlerai

130806

Malam Pengantin

Biarkan degup jantung kita berpadu

Dalam hasrat menyala, yang sudah tersimpan rapi

Sejak cinta kita tumbuh pada awalnya

bagai matahari pagi terbit mendaki bukit demi bukit

Hingga kupasangkan cincin perkawinan

Sebagai tambatan akhir pengembaraanku

Biarkan rindu kita luluh bersama malam

Dalam lembut cahaya bulan dan kerlip kunang-kunang

Lalu perlahan membakar kedua sukma kita

Diatas ranjang peraduan beraroma kenanga

Kemudian terbang menyusuri awan

Hingga kaki langit tempat segala kenangan tentang kita

bersemayam abadi sepanjang musim

Biarkan bintang mendelik cemburu

Pada gelora cinta kita yang membias hingga batas cakrawala

Lalu berpendar indah di seantero angkasa

Dan menepis segala kesangsian

Bahwa Biduk yang kita kayuh berdua

Akan mampu meredakan sejuta badai

130806

Sajak Rindu

Pernahkah kau bayangkan

Rangkaian mimpi yang kupahat di temaram langit

Adalah wujud rinduku yang luruh dalam hening

Dan tenggelam dalam kerik jengkerik di beranda

Pernahkah kau bayangkan

Disetiap rentang waktu yang riuh

dimana kurekat erat binar matamu

Selalu kutitipkan harap disana

Dalam desau angin dan desir gerimis senja

Pernahkah kau bayangkan

Pada kelopak mawar disudut taman

Dan jernih embun yang menitik diatasnya

Kusimpan gigil gairahku yang membara padamu

Disetiap tarikan nafas

saat kulukis paras purnamamu

 

 

di kanvas hatiku

 

 

140806

Ihwal Hati

 

 

 

Aku adalah alter ego kesunyian

 

 

yang secara naif membaca setiap percik pesonamu

 

 

memancarkan kemilau di rintik sepi

 

 

yang membuatku

 

 

mendefinisikan ulang arti nestapa diri

 

 

dari sebuah ruang hati

 

 

dimana gairah purba itu

 

 

tak berhenti membakar nyali

 

 

Adakah kau tahu

 

 

Di semesta asa yang kubentangkan

 

 

dan pada rentang waktu yang deras dialiri kenangan

 

 

Selalu kupahat rapi jejak rindu

 

 

Tentang kita

 

 

Hanya kita

 

 

 

 

260806

 

 

 

Tegar

 

 

 

Disetiap lapis masa lalu

 

 

Dimana angin membatu dan musim tak lagi bergerak

 

 

pusaran waktu membuatku terhempas

 

 

lalu lepas

 

 

dari serpihan detik yang terus mengalun

 

 

menuju kehampaan kalbu dan hasrat

 

 

yang lantas menjelma menjadi noktah-noktah pucat dirangka langit

 

 

Kini,

 

 

diujung penantian

 

 

tegak kupancang tubuhku menantang badai

 

 

dan apapun juga

 

 

yang membuat

 

 

setiap desah nafasku

 

 

luruh bersama asa

 

 

 

260806

About these ads

93 Komentar so far
Tinggalkan komentar

siiiippppp………….
banget puisi2nya….
dalem banget..kena banget….
i love it….
sastra bgt!!!!
ajarin dong gmn crnya……….

Komentar oleh ika

pokoke siiiippppppppppppppp……………

Komentar oleh ika

wah bagus sekali puisi2nya… iya dimasukkan aja ke lagunya hehe… slm nike

Komentar oleh eunikewiraseputra

okkkeeeee…. deh…. kenapa ga di jadiin buku trus di terbitin? hee…. mao dong ajarin… aku suka nulis nehhhh…. tapi bisax nulis cerita, puisi2 kurang… keren deh pokoknya

Komentar oleh dhita

Duuhhhhhhhhh……….keren abiz bo…
boleh dong aku koleksi ya….

Komentar oleh Moniq

puisi yg judulx ikwal hati bagus banget

Komentar oleh Kuncoro Djati

Thanks atas komentar dan apresiasi anda sekalian. Puisi-puisi diatas juga bisa anda dapatkan di novel ISTRI KONTRAK karya Syafrina Siregar (Grasindo,2007). Bisa diperoleh di berbagai toko buku di Indonesia. Lengkapnya, klik di http://www.amriltgobel.net

Komentar oleh amriltgobel

Puisi na bagus mas….

kalau ngasih saran blh kan….. mau na dibawah puisi nya dikasih… apa arti puisi tersebut… kan ada yang ga tau soal puisi… jadi kalau dia melihat apa arti puisi tersebut kan dia lebih memahami….

Thx

Regard

Komentar oleh Robby

puisinya keren….

Komentar oleh dhelia

kata2 dalam puisinya bagus banget…
dalam banget
puisitentang kehilangan seperti mengisahkan kisah aku kehilangan orang yang aku sayang
ajarin buat puisinya dong!!!!

Komentar oleh elsa

puisi nya top bgt, cz gmn cich cr buat puisi kok bisa dalam banget gicu???coz sukses yau

Komentar oleh RYAN

Wow,.,.,.Keren,.,.Puisi untuk yang lagi kasmaran gak ada lagi ya?

Komentar oleh senji

that’s great !!!
i love sastra!!!

Komentar oleh sarah

krenz bgt..
aku suka bgt loh..
menyentuh bgt..

Komentar oleh uwhe_phogie

AKU SUKA BGT MA PUISIX…PASSSS BGT…KENA POKOKX…BS MWAKILI PRSAAN Q SKRG…Q SKAAA…TRS BERKARYA…GBU

Komentar oleh INCE

pokok’e..siiip…dech…

Komentar oleh rennee

aq seneng banget baca puisinya n membuat aq mengingat kenangan yg sangat menyedih khan,pkknya sicccpppp dech good luck

Komentar oleh ASNITA

puisi yach bagus banget aku suka dech soal yach puisi yach menyentuh hati banget .

Komentar oleh ida

Puisinya keren ,
Aku jg pnya bnyak koleksi puisi yg aku bkin sendiri .
Tp itu kejadian nyata .
Aku mawu nanya , gmna caranya bkin puisi tapi gak terlalu mencerminkan kalo itu aku ?

Komentar oleh Nadii

q jg banyk cerita2 cinta nyata n q jdikan puisi2 indah……

Komentar oleh nu2n

bangus banget, gambarkanlah selalu kta hatimu..hingga kami bisa mersakannya

Komentar oleh ramon

saat rintikan hujan membasahi yang sayup,
ketika mata ini tak mampu membendung derasnya air mata,

ketika takdir harus terlukis perasaan cinta
yang tak mampu tertahan lagi,

dimanakah waktu akan berkata menyetujui cinta ini,
semurni hati ini ku harapkan balasmu,
seputih hati ini ku menantimu,
akankah cinta akn terbangun dihatimu untukku?
apakah yang akan menghalangi cinta ini nanti???

hanya Tuhan yang tau?/

Komentar oleh micky

CinTa Tak PerNah Bisa DipaHAmi OleH manusia BiaSa….
TapI cintA daPat MemBuat Qt TerLena…
Tak Tahu KapaN datang’na CinTa…
Tapi CINTA seorang MUSAFIR yang selalu Berusaha menjadi “Qt adaLaH Qt YanG selaLu BiSa”….

Komentar oleh NunuN-BaBy

aduh …. !!!

puisi – puisi tersebut sungguh membut semua pembaca ersenyaum dan mengingat kan nya pada keksih nya

iiiihhhhhh ….

bagus bngt ..

ne bru nama ny puisi ..

hehehehe

obhye

Komentar oleh obhye nacoourie

wah bagus banget ni puisi2 nya…

Komentar oleh bebeh25

uPz . . . kEren bgt pUisi2nYa . .

mEmBuaT si pEmBaCa Bsa TerhaNyuT mErasaKan aPA isi pUisi TersEbuT . . .

pOkoknya keRen Bgt de . . .

Tingkatkan Lbh baNyak Lg puisi2 Tentang cinTa yang BuanYak Lg . ..

sEmanGat….

Komentar oleh angel

puisinya bagus,,,
hmmmmmmmmmmmmmmmmmm………………apalagi y…………
itu aja dech……..

Komentar oleh putri malu

tolong dong buatin puisi buat nembak seseorang

Komentar oleh guns

weeeeeey,sob ga perlu pake puisi juga kli,,,,ga perlu di rangkaiii ungkapin ja semua yg ada di dlm hti yu,,biar lebih keliatan tulus.
gtu sob

Komentar oleh nencih

puisinya buaguuuusn buangeeetz cooooooy

Komentar oleh guns

gw copy y bro………..
bwt cewe gw…

Komentar oleh kevin

bagus banget,,,,

Pukul 2 pagi ini
ombak-ombak masih setia
menyampaikan pesan kematiam
nelayan menghampar jala
aku masih meratap pada sepi
Ini aku : jasad tak bernyawa
terkapar diantara kenangan
Ini aku : Rasa tak bertuan
mati dipendam dendam
bahkan pusaraku
masih basah oleh asa
tapi aku: mati dengan sempurna

Komentar oleh anggraeni

WAAAHHH ASU

Komentar oleh redjo prasetyo

..huh ..kl q blh tw .. cnt tu ap ce..
knp bngung…cm q jg bngung…

jo bngung…
jo d pkr…

Komentar oleh Dina Soraya

lUgH bNguNg.. joNgkOk aDja

C I N T A
u n i u d
m g k b j
a i m u a
n a h
t m
i u
n

katakan TIDAK pada cinta…
tlusap_tlusup “tanpa cinta kami bisa tersenyum.. “

Komentar oleh kathee

Ok…ok…
Puisi nya Bgus Bnget!!!!!

Komentar oleh Brema

lumayan…bagus tuh…nah…masukan dari saya…menurutku buat puisi ga perlu belajar…
krn tu merupakan…ekspresi jiwa..nature aja lah..apa yang dirasakan …tulis…lama2 kan terbiasa…en ga sah dipakakan…klo ga da inspirasi….jadinya malah amburadull……..ok..

Komentar oleh rangga

menurutku…cinta adalah…taikk…guombal puoll…mbelgedhezzz…coba kalian ngerti ‘rasa sayang’ disitu ada lebih dari sekedar cinta guombal…ok bro…

Komentar oleh rangga

klo ga da cinta di dunia ,,,,hidup bakalan jadi sepi,,,,sunyi,,,jd cinta ga bsa di blang qtu jga kli,,,

Komentar oleh nencih

puisinya sangat mentap…. tambain lagi deh.

Komentar oleh BIMBO ( Batam)

puisinya sangat bagus lho boleh dong aku dikirimi puisi yang romantis di alamat email ku?mau ndak?

Komentar oleh Prawira eka pratama

puisi2′a mnghrukn bgt………
membwt aq igt ma se”org.

tmbhn lgi y kleksinya, yg buanyak…………

romntizzzzzzzzz” bgt D pkoknya.

Komentar oleh Rifita imoetz..................

Wah pokoke ziip buangeets bikin greget deh..

Komentar oleh Yudhi

wah…asyk banget puisinya aku sampai terbawa saat membacanya…..pokoknya siiiip bgt dech..salam kenal dari aq

Komentar oleh faisal

hidup tak selamanya indah
hidup butuh pengorbanan
dan juga pembuktian
hidup butuh kesabaran

bila mencapai kesuksesan
hidup sulit untuk dijalani
hidup membuat orang lupa
dan menjadi gila

bila tak mampu menghadapinya
dan dengan kesabaranlah
serta perjuangan
hidup lebih bermakna

Komentar oleh jhon w manurung

memang benar cin taitu penuh pengorbanan…..

Komentar oleh ubay

Andai kau bersamaku
andai kau disampingku
andai ku memilikimu
andai ku mendapatkan cintamu

kau takkan menyesal
mendapatkanku selamanya
akan ku jaadikan kau rajaku
dalam hidupku bersamamu

kau kan selalu ku puja
kau kan selalu ku sayangi
kau kan selalu ku rindu
kau kan selalu bersamamu dalam suka dan duka

Komentar oleh jhon w manurung

Ak jg pny bnyk koleksi ttng puisi..mski T sbgs&stna pjngga..khiril anwr/gus mus/yg lainy…tp ak akn ksh dfinsi ttng cnta..
_Jgn prnah prcya klau cnta mmpu/ bisa mmberikan kbhagiyaan..
_Karena…
_Cnta adlh…prjuangn utk mmbhgiyakn..
_Karena…
_Cnta adlh…prjuangn utk mnjga ksetyaan…

Komentar oleh Ciput

aku juga punya banyak koleksi puisi….bahkan aku sudah buat buku dengan judul “biarkan cinta berpuisi” mau pesan..?

Komentar oleh yudi putra

so sweet.dapet inspirasi darimana tuh.menyentuh banget.

Komentar oleh febby

sweeeeeeeeeeeeeppppppppppppssssssssssss

Komentar oleh ira talpanesa

cinta tk harus memiliki,,,
cinta emk ssh di miliki,,,
tp cinta sebenarnya adlh,,bisa melihat org yg kita cintai itu bahagia,bila kt tdk ad di samping nya

Komentar oleh hendry

sulit tuk melepas cinta yg dah lama di bina,,,,,,,,,
bukan hanya sekedar melepas kan
namun harus mengapus semua yg dah terjalin,
rasa rindu pasti slalu datang di dlm ke heningan
rasa ingin memiliki dia seutuh nya harus terjaga oleh weaktu
semua kenangan skarang harus terkubur dlm cinta yg lain,,seandainya dia tau akan perasaan ini perasaan yg slalu ada untuk dia,,,perasaan yg slalu ingin menyentuh dia,,aq rindu akan semua cerita tentang qta
moga qta bsa bertemu kembali

Komentar oleh nencih

gak akan pernah aq lupakan ney puisi kamu

kamu dah buat hati aq luluh karena puisi kamu ney

gak semua orng kayak kamu tapi knapa kamu
buat puisi nya seolah tu kisan cinta kamu

Komentar oleh kisi

cinta bukan permainan biasa,,,
cinta adlh petualangan,,,,
bila petualangan kt game over maka kt akan sedih..
bgt jg dgn cinta,,,bila kita putus/game over mak kt jg akan sedih…

~I LOVE U Icha(Vanesa_Tania)

Komentar oleh hendry

wawww puisi sanagt bangus sekali

Komentar oleh adenan

wow wow wow,,,,
bagus banget puisi ini.
ehmmmm,jadi pengen buat puisi ney,hihihihihihi tapi aku gak isa buat puisi.hihihihihihii

pokoknya puisi ini keren abiz dah,,,,,,,,

Komentar oleh sukma mustika sari

hiks…hiks…
hmpr separuhx adalah masalalu q,,,,
thx ya,,,keren abissss

Komentar oleh julius

puisi-puisi yang aku temukan disini is the best. beause is related with my life. thanks banget

Komentar oleh Nefra

puisinya keren abis,,bisa bkin merinding kalau dbaca,,thank`s y

Komentar oleh oncel

sk jg y ma puisi2 tntng cinta..??

sm dunk klu gitu..

bole jd tmen kn gak..?

klu bole,add aq di fb q ya..

irmada_ima85@yahoo.com

thanks..

Komentar oleh irma

waw…
puizi a krnx mndlam we!
but Jyuzzzzzzzzzzzzzzzzz wat amu……….

Komentar oleh phi@

aq sk bgt ma puisi2nya..
menyentuh hti gmna gitu….

topbgt deh tuk yg bwt…

Komentar oleh irma

yoman

Komentar oleh ridho

uuuuuuuuuh keren” nh

Komentar oleh fifti

ada yg lbh dalem gaa ? !
buat yg lg patah hati :((

Komentar oleh icha oriza

Ihhh…..baguzz bgt eumzzt puisi nya… “Ich gern bei deine Gedichte”

Komentar oleh V-bry 'n Nay...

Puisinya kren bgt

Komentar oleh Anita

keren bgt..top abizzzz…

Komentar oleh uchi

mantappp…

Komentar oleh uchi

bagus…
kalimatnya sederhana tp begitu mengena dihaati

Komentar oleh agung

Bgus bnget puisinya
truslah tngkatkan dunia sastra dlam krya tlis khususnya dlm dunia puisi

Komentar oleh Budi chudex

Tatapanku menembus batas langit
Mengorek kebenaran dari gugusanmu
Atau tentang rembulanmu
Yang tak pernah kau turunkan
Sementara angin malam
Membelai seisi alam
Menghadirkan sebuah kisah
Seribu satu malam

Komentar oleh kacong

puisinya menyentu hati banget………!!!!!!!!

Komentar oleh randie

dulu aq seorang penerbit puisi n syair tapi,smenjak khilangan juwita tirta sari,semunya pudar..aq kagum dengan puisi” yg ada..tq

Komentar oleh novi

jngan pernh hancur kn diimu kala sang kkasih tlh hilang
trus berkarir,,
mjukan karya sastra indonesia ! :)

Komentar oleh yiyiin

tiada sang bulan
tiada sang bintang
hanya lentera yg redup merangkul cahaya di bawah derita anak yg takberdosa..

Komentar oleh novi

lepaskan aq dari derita yg menghimpit.
kembalikan senyum dan tawaku.
jangan himpit aq dengan masa lalu…aq mohon jgn sakiti aq lg……+60149364683

Komentar oleh novi

heeemmm…
bgus”
bngd puiisi nyah :)
mrasuk kdalam hatii
mrasakan stiap bait puiisi yg terukir, hnyut dlam stiap kata”

Komentar oleh yiyiin

his poetry touchet my heart,.. :)

Komentar oleh melani

bagus kak. . .:D

Komentar oleh kurnia kembalii-endel

aku bencii dengan cinta mu..

Komentar oleh Dian anggraeni

iih bgus bgt. Hatq smpe trsntuh nieeh

Komentar oleh millia

pknp puisi kamu menyentuh hati sya setiap aqw membacanya

Komentar oleh asone

setiap aqw menatap mata kamu . hati qw terasa terang yang menyinari jalan hidup qw

Komentar oleh asone

i like it

Komentar oleh anda

aku sangat dan sangat suka,,,,ku juga punya

Komentar oleh anda

the best,…

Komentar oleh Wahyu ApRiiL..

karya yg indah :)

Komentar oleh dian

keren,thank puisix..membuat q terhbur

Komentar oleh rido putra

jadi kalau dia melihat apa arti puisi tersebut kan dia lebih memahami

Komentar oleh LatinasexoRubias

What a good blog post and definitely served to clear my brain somewhat

Komentar oleh mens silver necklaces

Its such as you learn my mind! You seem to grasp so much
approximately this, like you wrote the e-book in it or something.

I think that you simply could do with a few % to pressure the
message home a little bit, however instead of that, this
is magnificent blog. A great read. I’ll definitely be back.

Komentar oleh watch dogs demo download




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: